May 12, 2012

Koreksi diri

Ngeliat iklan rokok di tv yang semboyannya, "Yang lain bersandiwara, gue apa adanya"
Pada tau kan? Tau lah~
Kok aku rasa bener juga ya itu iklan rokok

Sekarang di dunia ini makin banyak yang berpura-pura
Makin banyak jumlah orang yang pake topeng
Makin banyak jumlah orang yang ngomong di belakang
Makin banyak jumlah orang yang muna'

Aku berharap dan aku mencoba supaya gak jadi orang yang seperti itu.
Serius. Sungguh.
Aku pengen apa adanya aja.
Gak ada yang pura-pura ataupun sok baik di depan
Tapi ngerasani di belakang.
Jujur deh aku dulu pernah gitu
Tapi sekarang bener-bener pengen tak ubah, gak gitu lagi
Aku gak pengen pake topeng, sandiwara di depan orangnya.
Aku gak pengen jadi orang muna'
Yang cuma baik di depan.
Tapi di belakang po'o beh --

Susah. Karena tabiatnya anak cewek emang seneng nggosip --
Dan kalo nggosip itu kebanyakan ngomong di belakang.
Yah, dicoba dulu deh.
Semoga aku terhindar dari segala hal yang berbau kemunafikan itu.
Amin.

No comments: