April 03, 2012

S A B A R

1 kata, 5 huruf, 2 suku kata, tapi punya sejuta arti

Orang yang sabar disayang Allah lho :D
Sabar juga gak ada ruginya kok

Pernah gak kita mohon sesuatu sama Allah, tapi ternyata doa kita itu gak terkabul?
Yap! Sebenarnya itu bukan gak dikabulkan sama Allah. Tapi di pending dulu, alias ditunda dulu
Percaya deh Allah jauh lebih tau dan mengerti apa yang terbaik buat kita. Allah jauh lebih tau apa yang akan terjadi nantinya sesuatu yang kita belum tau sama sekali, dan bahkan mungkin tak tertebak oleh otak kita.
Mungkin Allah sengaja menunda mengabulkan doa kita karna mungkin Allah sayang sama kita. Allah gak mau kalo misal doa kita sudah terkabul nanti kita bakal lupa sama siapa yang udah ngabulin doa kita. Kan banyak tuh ya orang-orang yang mentang-mentang semua doanya sudah dikabulkan, maka mereka pun jadi seakan-akan lupa sama Allah.
Sesungguhnya bukan Allah gak sayang sama kita karna gak mengabulkan doa kita, tapi malah Allah sayang  sama kita dan gak menginginkan kita lupa sama Allah. Allah punya rencana yang lebih indah dibalik menunda mengabulkan doa kita itu tadi.

Karna itu, satu yang kita butuhkan. SABAR.
Allah akan lebih menyenangi hamba-Nya yang selalu sabar dan taat kepada-Nya.

Pernah gak kita merasa sedang diuji sama Allah. Kita diberi cobaan yaitu datang masalah-masalah yang gak henti-hentinya menyerang. Kita sering kali berpikiran kita sudah gak kuat menghadapi cobaan dari Allah.
Tapi sebenernya pikiran seperti itu salah besar.
Allah gak pernah menguji hamba-Nya melebihi batas kemampuan seorang hamba itu. Yakin deh kalo kita lagi dapet cobaan, meskipun rasanya berat banget, tapi kita pasti bisa melaluinya.
Orang yang besar nantinya ialah orang yang telah melalui cobaan besar dulunya.
Jadi sebenernya kalo kita lagi diuji sama Allah, apalagi masalahnya berat banget, itu sesungguhnya proses menuju keberhasilan seseorang.
Orang yang berhasil di kemudian hari itu tak lain adalah ia telah melewati berbagai ujian dan cobaan, berbagai kegagalan dalam usahanya, hingga ia bisa menjadi orang berhasil nantinya.
Satu kuncinya, SABAR.

Orang yang sabar disayang Allah.
Ingatlah selalu Allah punya rencana indah dibalik kamu bersabar itu tadi. Hanya belum saatnya Allah menjawab doamu. Sabar, dan berdoalah agar diberi kekuatan dan kelapangan dada dalam mengahadapi segala ujian dan cobaan yang Allah berikan.

Bersabar itu akan indah pada waktunya :)

No comments: