April 01, 2012

Kelas BAHASA!!

Kesan pertama masuk Smanda >> PANAS
Kesan kedua >> KENAPA DI SMANDA GAK ADA KELAS BAHASA??

Gak nyante yah?
Ya iya lah!
Dari SMP kan aku minat banget ke bahasa, terutama english!
Udah ada plan ke depannya nanti mau berkutik di dunia bahasa aja deh, kayak bikin-bikin cerita gitu, aku kan suka nulis cerita, bikin cerpen, dan sejenisnya lah
Rencana nanti kuliah mau ngambil sastra english
Tapi kok di SMA ini malah kenapa gak ada kelas bahasa??

Masuk Smanda >> terpaksa seneng banget lah, alhamdulillah Smanda kan juga salah satu SMAN favorit di Sidoarjo
Waktu semester 2, yah waktu sekarang ini lah tepatnya, kan ada yang namanya PENJURUSAN
Dikasih surat edaran dari sekolah, ya perihalnya ya tentang penjurusan itu tadi
Anak-anak pada heboh, pada pengen masuk IPA rata-rata sih begitu. Tapi ada juga kok temen-temenku yang pengen masuk IPS, cuman sayangnya gak di ijinin sama ortunya katanya. Lah kenapa coba? --
Tapi ya 80% di kelasku pada pengen masuk IPA! CATAT, IPA!! 
Kenapa coba pada pengen masuk IPA? --
Kalo menurutku, IPA itu:
  1. Ribet. Ya gak? Iya dong! Kudu pinter berhitung, kudu pinter matematika juga, apalagi fisika tuh jauh lebih ribet dari matematika. Terus juga gak cuma pinter menghitung, tapi juga hafalannya juga kudu kuat. Biologi, ribuan nama latin biologi kudu dihapalin satu-satu gitu? -- Nih ya, kemaren kelompokku ada tugas tentang Nemathelminthes! Itu pembagiannya ada Nematoda dan Nematomorpha. Kebetulan materi bagianku tentang Nematoda. Nematoda itu masih dibagi lagi ada Ascaris lumbricoides, Ancylostoma duodenale, Necator americanus, Trichinella spiralis, dll capek nyebutin satu-satu gila namanya ribet amat! Pada tau gak, nama-nama itu tadi tuh hewan apa? CACING! Hewan yang suka menggeliat-geliat bikin orang geli -- Nama cacing aja segitu panjangnya, segitu ribetnya, segitu banyaknya, nama gueh aja kalah! Yah jadi malah ngebahas cacing! Kan kenapa jadi emosi nih -- #skip
  2. Banyak saingan. Gila aja semuanya pada pengen IPA. Ya gak semua sih, tapi kan presentase kebanyakan pada milih IPA. Kasian IPS dong? Ya gak? Iya dong! Apa spesialnya IPA coba? Kenapa semuanya pada berebut kursi buat bisa masuk kelas IPA. Emangnya kalo masuk IPA terjamin sukses nantinya? Emang kalo masuk IPA terjamin jadi orang kaya? Emang kalo masuk IPA terjamin masuk surga? Gak kan? -- So kenapa pada rebutan masuk IPA sih ._.
  3. Gak minat. Yah, ini salah satu alasan yang paling kuat yang mendorongku males buat masuk IPA. Gak minat. Aku cuman minat sama bahasa. Cuma tertarik sama bahasa. Walaupun banyak anak pada heboh, pada bersaing, pada rebutan kursi buat bisa masuk kelas IPA, kalo aku? Ya bodo amat! -- Ribet tau gak sih
So that's why gue gak minat ke IPA!
Tinggal ada satu pilihan lagi, IPS --
Sama aja, aku juga sama sekali gak minat malahan --
Kalo disuruh milih IPA or IPS, yah mending milih bahasa lah. Eh gak ada dalam pilihan ya? Oke kalau misal bener-bener disuruh milih antara IPA or IPS yah mending gak milih deh ._. Dan kalau bener-bener kudu milih antara IPA atau IPS, oke deh gue lebih ke IPA ._.
Ya emang sih, bukan sombong atau gimana, tapi nilai buat mapel IPA di rapor ku cukup ngedukung dan cukup banget buat masuk IPA. Tapi sekali lagi, gue gak minat!

Konsultasi ke ortu. Ibu nyaranin IPA. Bapak nyuruh IPS -- Dan aku minatnya ke bahasa!
Gak sekolah aja deh gueeee ._.
Bingung lah, ini mau masuk IPA atau IPS?
Oke akhirnya ibu sama bapak ngasih kebebasan buat milih, terserah aku mau ke IPA atau IPS
Tanya temen-temen, semua temen-temen X-1 aku tanya dan jawaban mereka semua adalah ke IPA --
Yah okelah, memang aku juga sedikit lebih minat ke IPA dan lebih ngerasa enak di IPA daripada IPS. So, akhirnya aku lingkarin tulisan "Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)" pada kertas surat edaran penjurusan kelas. Aku kasih ke ibu' buat tanda tangan, and finally, gue tanda tangan juga!

Bismillahirrohmanirrohim, IPA!

Selesai, gak ada kelas bahasa, IPA pun jadi -- Toh juga ortu setuju di IPA. Dan semua anak X-1 juga pada milih IPA. Jadi harapanku bisa satu kelas lagi nanti kelas 2 sama X-1. Kan kita semua milih IPA dan banyak yang optimis X-1 insyaAllah bisa masuk IPA semua, AMIN!

Kayaknya aku tunda dulu impianku buat masuk kelas bahasa. Nanti deh kuliah insyaAllah harus bisa masuk fakultas bahasa ngambil jurusan sastra English! Amin! :D

No comments: