March 08, 2012

Tragedi LDKS OSIS Indoor ._.

Hello para blogger!
Saya ingin sedikit berbagi cerita sob. Rada' memalukan sih. Tapi, ya gapapa lah sekedar buat pengalaman unik hehe ^^


Waktu LDKS OSIS indoor di sekolah, kan berangkatnya pake seragam putih-abu-abu tuh ya, dijadwalin acaranya mulai jam 3 sore. Kebetulan kan rumah saya kan gak sampe 1 kilo dari sekolah, jadinya kan deket. Sengaja saya berangkat dari rumah jam 3 aja, kan deket. Eh taunya pas nyampe sana, udah dimulai acaranya! Udah mau upacara pembukaan, udah pada baris di tengah lapangan semuanya. Yap! Saya telat ._. Yah, namanya juga orang telat, pasti buru-buru banget. Ditambah lagi kakak-kakaknya yang yah maaf ya kakak-kakaku, 'galak-galak' hehe. Begitu aja baru nyampe di sekolah, udah di bentak-bentak disuruh cepetan baris. Ya, saya tau saya salah kak hehe, karena sudah datang telat. Nah itu saya buru-buru banget. Saya lari ke lapangan. Kan kondisi saya pake rok seragam putih-abu-abu, mana rok saya kan panjang, hampir nyapu lantai malah ._. Biasanya saya kalo jalan mesti saya angkat rok saya, biar gak 'keserimpet' gitu, apalagi lari. Waktu itu saya udah gak kepikiran buat ngangkat rok lagi, yang ada dipikiran saya cuma satu, kudu cepet-cepet baris! Dan terhindar dari kakak-kakaknya yang galak ._. hehe. Eh pas di depan tiang bendera, saya kesandung gatau deh kesandung apaan, keserimpet rok juga deh karena gak saya jinjing roknya. Dan, saya jatuh! Sroooot! Wew, hal pertama yang saya rasakan, malu! Ya iyalah, gimana enggak? Di depan tiang bendera, di hadapan semua peserta LDKS yang lagi baris, di hadapan temen-temen dan kakak-kakak kelas, di hadapan para senior yang galak-galak, semuanya ngeliat adegan saya waktu jatuh ._. yang bisa saya lakukan saat itu hanyalah cepat-cepat bangun dan berdiri, sambil sedikit jalan pincang ke barisan. Trus kakak-kakak tadi dateng ke saya, ngeliat rok saya, kaki saya, atau ya tau sendiri kan namanya juga habis jatuh ._. Kakaknya cewek, berjilbab, baik lagi. Dia ngajak saya ke belakang buat bersihin luka saya. Saya udah nahan nangis banget itu. Gimana enggak? Lutut saya berdarah banget! Darahnya sampe bercucuran gitu sampe-sampe kaos kaki saya yang aslinya warna putih jadi merah kena darah. Sekiranya keliatannya cuma jatuh gitu aja, tapi, lapangan sekolahan saya itu banyak pasirnya. Jadi kemungkinan luka saya itu kemasukan pasir. Aaaaaaa gak bisa nyeritain dan gak bisa ngungkapin betapa saya nahan sakit waktu itu. Lutut kanan saya yang paling parah. Lukanya dalem, sampe keliatan lubang gitu ._. Hiiii kalo lutut kaki kiri saya walopun berdarah juga sih, tapi gak terlalu parah. Telapak tangan saya juga kebeset-beset gitu ._. Kakak itu tadi dengan pelan-pelan bersihin luka saya pake air, biar gak infeksi. Saya udah nahan sakit banget itu, periiiiiih men ._. Darahnya gak berhenti2 keluar, trus akhirnya saya lirik rok saya. Wow! Bolong cukup besar ._. Jadi ada lubang di bagian lutut sebelah kanan, dan bagian lutut sebelah kiri juga ada lubang, tapi gak seberapa gede lubangnya, yang jelas pada intinya rok saya sobek! ._. Akhirnya kakak itu tadi nawari saya buat gak usah ikut upacara, tapi saya nolak. Sok kuat gitu deh ._. Tapi ya emang saya masih kuat kok. Akhirnya saya baris di barisan paling belakang sendiri deh, sambil dikasih tisu banyak sama kakak itu tadi. Sepanjang upacara, kaki saya rasanya audzubillah sakitnya gak bisa dibayangin deh, cenat-cenut, nyeri, periiiiiiiih banget. Dan kerasa kalo darahnya masih aja netes-netes ke kaos kaki. Tapi ya namanya juga upacara, kan gak boleh gerak-gerak. Jadi saya berdiri dengan posisi siap sambil nahan sakit deh ._. Setelah upacara selesai, anggota kelompok saya pada dateng ke saya semua. Akhirnya saya disuruh duduk dan buka sepatu+kaos kaki. Teman-teman sama kakak-kakak pada ngeliatin luka saya. Mereka pada jerit-jerit gak jelas. Ada yang ngeri liat luka saya, ada yang prihatin, ada yang kaget, macem-macem lah. Akhirnya ada anggota PMR dan mereka ngebantu luka saya itu. Gak usah saya ceritakan deh gimana mereka ngebantu luka saya, pokoknya endingnya luka saya itu diperban. Tapi ya tetep aja, lutut kaku, kaki saya gak bisa ditekuk, nyeri, dan perih ._. Well, mau gak mau LDKS ini kan menginap. Jadi ini cobaan terberat buat saya. Harus mengikuti acara ini dituntut dengan penuh antusias tapi dengan keadaan kaki saya yang seperti itu ._. Apalagi kalo dibuat sholat, wuah sakitnya minta ampun! Kaki gak bisa ditekuk, jadi saya paksa hehe. Pas tengah malem kan dibangunin gitu buat acara JJM (jalan jalan malam) nah itu saya udah ngempeeeet banget, gak kebayang sakitnya. Tapi gak tau kenapa dari awal saya jatuh saya gak bisa nangis. Kayak tertahan gitu nangisnya, padahal dalem hati udah kepengen banget banget ngeluarin nangisnya, biar legaaaaa gitu. Tapi gak tau kenapa selama saya LDKS indoor itu gak bisa nangis. Jadi ya saya tahan aja. Gara-gara kejadian saya jatuh itu, selama kegiatan apa aja, apa-apa mesti saya yang kena, semacam terpojokkan karna kaki saya yang kayak gitu. Rada' ngeselin karna saya rasa saya lo gak papa, tapi sama kakak-kakaknya mesti ditanya2i "gapapa ta dek kakinya? gausah ikut game dulu dek" mestiiiiiiiiiiiiii gitu ._. saya kan juga kepengen. Akhirnya, pas pulang, saya nunggu dijemput, itu udah nahan nangis pol-polan lagi, udah bener-bener gak kuat saya pengen nangis. Dijalan itu air mata saya sempet netes. Akhirnya pas udah nyampe rumah, waaaaaaaa saya langsung cerita ke ibuk sama bapak, cerita semuanya, sambil nangis habis-habisan. Bener-bener gak kuat lagi nahan sakitnya._. Saya sempet diketawain adek saya, masa' katanya "mbak jatuhnya lho kemaren sore, tapi kenapa baru nangis sekarang ._. telat banget nangisnya" ya sih bener juga, tapi ya mau gimana lagi karna emang baru bisa ngeluarin nangis ya pas udah sampe dirumah. Hiiiiii gak gak lagi deh saya ngalamin beginian. Cukup deh tragedi LDKS indoor ini dan jangan sampe keulang lagi.

Maaf deh readers kalo postingan saya kali ini rada frontal ._. hehe, diambil hikmahnya aja, jangan ditiru ya apa yang saya lakuin diatas ^^
thanks for reading! lovely :D

No comments: