March 19, 2012

Hijrah ke Lawang :D






Foto diatas adalah sedikit dari banyak foto yang kita ambil sewaktu udah sampe di Lawang :D Yee akhirnya nyampe juga disana. Udah capek, langsung pembagian kamar deh. Kita kaget banget dan beberapa temen saya sempet shock, kamar ukuran 3x3 buat 10 orang! Well, masih beruntung kelompok saya kedapetan kamar yang isinya 10 orang. Karna yang lain ada yang satu kamar 13 orang, yah walopun ukuran kamarnya agak gede dikit lah dari kamar saya. Lebih shock lagi pas saya tanya ke temen2 saya yang cowok, | Kamarku mengenaskan rek | Podo ran, kita juga | Kalian satu kamar berapa anak? | 35 anak ran | Hah? :o 

Wow! Jadi ternyata yang kamar anak cowok malah lebih banyak lagi, mungkin ukuran kamar mereka jauh lebih gede. Yah, gitu deh.Oke masalah kamar, it's ok lah. Kita bisa handle. Nah, ada lagi yang lebih miris. GAK ADA STOP KONTAK! ._. Kita mana ngira sebelumnya kalo bakal gak ada stop kontak? Kita udah pake hp buat musik selama masih di bis, udah pake hp buat smsan, dll lah. Nah dengan tujuan, "Nanti aja kalo udah nyampe baru nge-charge" dan ternyata setelah kita udah sampe di kamar, udah pada ngeluarin cop-copan "T" itu loh, yang bisa buat banyak, trus kita nyari stop kontak. NIHIL! Semua kamar gak ada stop kontak men ._. Yah temen2 saya semua pada bingung gak karuan, ada yang batterei nya mau abis lah, apa lah, nginepnya 3 hari lah, mana tahan batterei dibuat 3 hari tanpa nge-charge? Tapi alhamdulillah, batterei saya masih dalam keadaan full, jadi saya gak bingung kayak temen2 hehehe.
Ini nih foto temen2 saya di dalam kamar hehe



Muka temen2 saya pada lesu, surem2 semua gitu. Wajah2 orang badmood hehe. Sabar ya kawan, kita sama2 ngerasain kok, yah bisa diambil hikmahnya sih, kayak nonton "Jika Aku Menjadi" di transtv itu.
Makan siang pun tiba. Wuah rame nya ngalah2in antre BLT gaes ._. sumpah ya ini temen2 saya yang pada kelaparan, saking lapernya, atau emang pada maruk sih? ._. Mood makan saya jadi ilang. Akhirnya saya nyicipi punya temen saya, sayur sop sama ayam goreng. Sayur sop-nya jauh masih enakan masakan ibuk saya tercinta :D hahaha, sayur sop-nya hambar, gak ada rasanya ._. Yah jadi makin males makan deh, trus pas mau ngambil makan, ayam gorengnya habis! Well, saya dan masih banyak temen2 saya yang lain gak makan deh! Akhirnya kita beli bakso aja deh di depan ponpes. Lebih kaget lagi, ternyata anak2 cowoknya lebih banyak yang gak kebagian makan. Tuhkan ini mereka yang pada kelaparan, porsi makannya yang kurang banyak, atau pada maruk? Sampe banyak banget yang gak kebagian makan ._.
Upacara pembukaan, well, ini kan kegiatan pramuka. Jadi dibagi dalam sangga gitu istilahnya. Sangga itu kayak kelompok. Satu sangga isinya 10 orang. Pas deh, anggota sangga saya itu juga anggota kamar saya, hehe. Jadi gak ribet nyari2 dulu kalo mau kumpul.
Ini kan ponpes ya, jadi cewek-cowok dipisah. Tempat makan pun dipisah ._. Bener2 ya, kita bisa ngobrol bareng dan maen2 bareng sama temen2 cowok kalo pas lagi gak ada kegiatan, atau kalo pas ke masjid, kan pasti ketemu, habis sholat gak langsung balik ke kamar, kita bercanda2 dulu kayak biasanya di kelas. 
Malemnya, ada materi. Kebetulan sangga saya tempat materi-nya di ruang utama kamar cowok. Bisa dibilang, di depan kamar cowok. Kalo kamar cewek kan diatas. Kalo kamar cowok mesti turun dulu ke bawah, lumayan jauh sih, ngelewatin kayak semacam hutan kecil, trus juga ada kebun buah naga. Bagus deh pokoknya, itu kalo pagi. Kalo malem? Jangan ditanya deh, gelaaaaaaaaaaap banget sumpah sama sekali gak ada lampu, ngeri rasanya, serasa jalan dihutan gitu ._. Hiii mau noleh kiri-kanan rasanya takuuuut banget nanti ngeliat apa gitu hiii ._. Temen2 cewek saya aja banyak yang jerit2 sewaktu lewat situ, ada yang lari2 gak karuan, ada yang merem alias gak buka mata waktu lewat situ. Kayak temen saya namanya Belinda. Dia takut banget sama gelap. Jadi waktu lewat situ dia pegangan saya, untungnya saya berani sih walaupun rada ngeri dikit, dia merem sambil jalan pegangan saya ._. 
Nah ada tragedi yang cukup menyeramkan waktu nungguin orang trainernya di depan kamar cowok. Di sekeliling kamar cowok kan semacam hutan kecil gitu, gelap lap lap lap! Nah disitu ada rumput2 banyak, tapi ada satu daun diatas rumput itu tadi yang gerak2 sendiri. Padahal banyak rumput2 dan daun2 lainnya tapi pada gak gerak, anehnya ya cuma daun itu aja yang gerak2 sendiri. Waaaaa pada heboh deh yang cewek banyak yang jerit2, dan temen saya Belinda itu tadi nangis! ._. Wew saya juga sempet takut sih, karna saya bener2 ngeliat sendiri, pake mata saya sendiri, bukan denger cerita orang. Gak tau deh kenapa itu daunnya bisa gerak2 sendiri kayak gitu ._. Hiiii
Pas selesai materi, kudu ngelewati jalan awal tadi. Yang gelap banget kiri-kanan kayak hutan kecil gitu. Nah temen saya Belinda kan gak berani. Akhirnya saya nuntun dia jalan di barisan paling belakang. Trus tiba2 temen2 saya yang udah di depan jerit dan lari balik lagi ke belakang. Sontak ya saya dan Belinda kaget. Saya ikutan lari, sambil tanya "ada apa? ada apa se rek?" Saya kira apa gitu cuman guyon, ternyata katanya ada anak cewek kelas X-11 yang jalan depan sendiri, dia ngelamun atau apa saya kurang tau, trus dipanggili dari belakang dia gak noleh, trus dia mainin senter ke kiri-kanan dan katanya dia ngeliat apa gitu ._. hiii salah sendiri siapa juga suruh ngelamun, mainan senter, jadinya dia jerit dan sempet jatuh trus lai lagi ke depan. Kita yang di belakang pada gak berani jalan lagi ke depan, akhirnya kita balik lagi ke depan kamar anak cowok, dan saya sama temen2 X-1 manggil temen2 cowok kita. Eh gak taunya mereka belum pada balik ke kamar. Akhirnya kita dianterin sama beberapa anak cowok kelas X-10 untungnya mereka berani hehe, yah namanya juga anak cowok ._.

Ini foto kebun buah naga-nya. Bagus ya? Coba kalo malem, saya gak sempet dapet fotonya, yaiyalah siapa juga yang mau moto malem2 gelaaaaaaaaaaaap banget serem lagi! hehe ._.




Hari kedua itu full seharian outbond! Yeeee pas momen outbond ini berasa seneeeeeeeeng banget bisa ketawa2 lepas sama temen2 :'D
Outbond yang pertama itu kayak maen flying fox, spider wave, trus yang manjat pake tali itu loh, yah games semacam uji adrenalin gitu. Seruuuuuu banget pokoknya, apalagi sangga saya kebetulan satu grup sama sangga-nya temen2 cowok saya. Jadi seneng deh maenan outbond bisa bareng sama mereka, padahal dari awal udah jarang maen2 sama mereka karna apa2 cowok-cewek dipisah ._.

Ini ada foto waktu outbond yang pertama. Tuh keliatan ada yang lagi naik tangga buat flying fox :D



Outbond yang pertama ini dari pagi sampe hampir siang, kebetulan kan hari jumat. Waktunya sholat jumat buat yang cowok. Jadi habis outbond pertama, trus makan siang, trus sholat jumat buat yang cowok. Jadi kita yang cewek bersantai deh ada waktu bebas hehe. Akhirnya kita foto2 lagi :D


Eh ini temen saya ada yang udah pake mukena masa' ._. dia mau sholat dhuhur, tapi karna masih nungguin yang cowok sholat jumat, maka yaudah deh dia udah terlanjur pake mukena dan malah ikutan kita foto2 hehe :D




Selesai yang cowok sholat jumat, kita lanjut lagi ke outbond yang kedua. Yaitu maen dinamika kelompok di lapangan samping ponpes yang dipake pas upacara pembukaan. Permainannya kali ini pokoknya tentang melibatkan kekompakan, kebersamaan tiap2 anggota dalam tim. Seru banget deh pokoknya! Game yang pertama itu sampe bikin kita ndelosor2 di tanah hehe ._. Sampe baju pada kotor semuanya. Trus yang kedua itu ngelempar telor, jadi di lempar ke setiap anggota, disalurin terus ke belakang, balik lagi ke depan, trus akhirnya yang ngelempar telor ga boleh liat, jadi kalo lemparannya gak pas atau yang nangkep gak bisa, ataupun kurang kompak, ya telurnya pecah deh ._. hehe. Trus game yang ke tiga itu mindahin bola pake tali. Jadi talinya ada banyak gitu, ada 9. Tali itu dipegang oleh setiap anggota, trus harus bener2 kompak dan seimbang supaya bola itu tadi gak jatuh. Ada 1 anggota yang gak ikut pegang tali, dan tugasnya dia mengomando anggota yang lain supaya tetep kompak dan seimbang sampe akhirnya bola itu bisa dipindahin di tempat yang udah di sediain. Game yang ini susah banget banget banget! Sangga saya sudah berhasil jalan dari start ke tempat finish, tempat mindahin bola itu, eh pas bola nya mau dipindahin, pasti gak seimbang, dan, jatuh! ._. Trus game keempat itu main tepung! :D aseeeeek. Jadi disediain ember yang isinya tepung. Trus nyalurin tepung gitu dari depan ke belakang, pake tangan! Jadi ya namanya juga pake tangan, trus cepet2an pula, jadi ya pada tumpah semua tepungnya ._. Alhasil baju jadi putih semua, untung saya pake kerudung, jadi biar kerudung saya yang putih kena tepung, coba kalo kena rambut ._. wew!

Ini nih temen2 saya yang pada putih semua kena tepung hehe




Hehe akhirnya outbond yang kedua selesai juga, tibalah saatnya main basah2an! Outbond yang terakhir! Yaitu main air, lokasinya di hutan kecil depan kamar anak cowok, di belakang aula. Game ini bener2 bikin basah bles dari ujung kepala sampe ujung kaki. Pas banget deh habis main tepung2an langsung disiram air :D Jadi gamenya itu nyalurin air pake pipa, tapi pipanya cuma separo, jadi banyak yang tumpah deh. Terus ada lagi, main pake pipa nya gede, dalemnya diisi bola kecil. Tapi pipa itu tadi lubang2 gitu, trus gimana caranya bola itu bisa sampe ke atas pipa. Kan diisi pake air, jadi bolanya bisa naik ngambang keatas. Nah masalahnya kan pipa nya lubang2 ._. pasti airnya cepet habis cepet keluar, jadi gak penuh2 deh ._. Nah tugas kita gimana caranya nutup semua lubang itu tadi. lubangnya ada banyak men, kecil2 lagi. Jadi semua jari2nya kita buat nutup lubang, malah sama temen saya ditutup pake pipi, pake jempol kaki, macem2 lah, nah yang bikin berat adalah, kita ngambil airnya pake ember dari kamar mandi anak cowok. Kan berat tuh ya ngangkat air se-ember ._. Trus akhirnya pas mau masukin airnya, sengaja saya sama temen saya gak niat masukin ke dalam pipa tapi saya guyurin ke temen2 hehe ._. Kan seru tuh, kalo kelompok lain pada pelan2 hati2 ngisi airnya, kalo saya sih gak peduli yang penting kita main basah2an, siram2an air, seruuuuuuuuuu banget! :'D momen ini bener2 tak terlupakan :'D Saya gak dapet fotonya karna ya masa' kita lagi main basah2an bener2 basah jadi kayak orang mandi masa' saya sempet bawa kamera dan ngefoto2 dulu? Hahaha, yang penting seneng2 sama temen2! :'D 
Momen paling banget berkesan dan paling seru ya pas hari kedua, tepatnya pas outbond. Sumpah bener2 ngerasa seneeeeeeeeeng banget bisa ketawa lepas sama temen2 sampek kayak gitu :'D

Malemnya, malem api unggun. "Unggun Gembira"
Nah momen ini yang paling kita tunggu2, kan disuruh nampilin per sangga. Kebetulan temen saya satu kelas dan juga satu sangga, ada yang jago main gitar. Jadi kita nyanyi lagu D'masiv - Diantara kalian tapi di mix sama lagunya Ayu Ting-Ting - alamat palsu. Kita nyiapin lagu itu cuma setengah jam. Lagu diantara kalian punya d'masiv tapi kita ganti liriknya. Jadi pas reff kan gini:
Lupakan aku kembali padanya
Aku bukan siapa-siapa untukmu
Kucintaimu tak berarti bahwa
Kuharus memilikimu slamanya...
Tapi kita ganti jadi:
Lupakan DIA kembali padaKU
DIA bukan siapa-siapa untukmu
DIA cintaimu tak berarti bahwa
DIA harus memilikimu slamanya... 
Kesannya kita jahat banget ya? HAHAHA :D Sengaja kok itu lagu sebagai ungkapan hati, ada yang lagi galau, ada yang tujuannya mau nyindir, macem2 lah, biasa, remaja labil ._. hehe
Dan gak cuma itu, kelas saya, kelas sepuluh satuuuuu :D udah ngrencanain dari sebelum berangkat ke Lawang, kita udah latian, udah nyiapin lagu buat tampil pas malem api unggun. Kita mau nyanyi lagunya Changcuters - hijrah ke london tapi lagi2 saking kreatifnya kami :D huakakaka kami ganti jadi hijrah ke Lawang :D hahaha
Kan ada lirik yang kayak gini :
Ku berkelana ke negara sepak bola
Itu kita ganti jadi:
Ku berkelana ke negara buah naga
HAHAHA ;D kan emang disitu terkenal dengan kebun buah naga nya itu. Trus juga pas reff, kata2 "London... London... ingin ku kesana..." itu kata 'London' kita ganti jadi:
Lawang... Lawang... ingin ku kesana
Lawang... Lawang... pergi menyusulnya
Pokoknya kita bener2 udah siap deh mau tampil pas malem api unggun. TAPI...

Malem api unggun nya sedikit mengecewakan gaes :( Kita gak jadi tampil, dikarenakan api nya redup terus dan akhirnya mau padam soalnya juga kan keadannya gerimis. Yaaaaaaaah :( sia2 bener2 sia2 kita gak jadi tampil, kecewa sangat lah, kita udah bener2 nyiapin soalnya ._.
Oiya, tapi, ada satu surprise dari temen saya namanya Doni. Dia temen sekelas saya, temen maen tiap hari bercanda di kelas. Dia kan pengen nyanyiin lagu buat pacarnya pas malem api unggun. Nah mangkanya dengan sampe mohon2 Doni nyuruh saya bawa gitar pas ke Lawang, okelah saya turutin. Tapi saya suruh Doni ganti senar gitar saya dulu, trus juga Doni yang bawa gitar saya kemana-mana ._. hehe Itu loh perjuangannya Doni buat pacar tersayangnya itu. Dia mau bikin surprise, dia nyanyi lagunya Ungu - Laguku pas malem api unggun di hadapan semua temen2, kakak2 senior, orang2 trainer, dan guru2 hehe. Awalnya sih, saya yang tau kesehariannya Doni di kelas kayak gimana, cengengesan tok deh pokoknya. Awalnya saya gak percaya, masa' iya Doni berani sih? Dan...
"Saya mau nyanyi lagu buat pacar saya Nila X-8, Nila tolong maju ke depan buat menemani saya nyanyi"
Itu kata-kata yang diucapkan Doni lewat mic di tengah lingkaran malam api unggun. Dan seketika itu, walopun saya cuma teman baiknya Doni, yang bantu Doni buat persiapan dia nyanyi, yang ngerti banget penrjuangannya Doni buat pacarnya itu kayak gimana, bener2 luar biasa! Saya lo jujur speechless, Doni bener2 beda dari Doni yang di kelas biasanya. Bener2 gak nyangka Doni se-gentle dan percaya diri banget ngelakuin itu! Saluuuuuuuut banget buat Doni, 4 thumbs up buat Doni! Pada intinya, semua temen2 saya juga gak nyangka, kita semua speechless sambil bolak balik bilang:
"Kapan ya aku digituin? ._."
"Doni sosweeeeeet, aaaa jadi envy sama Nila"
"Doni kereeeeeen, sumpah andaikan pacarku itu Doni ._."
"Sumpah gak nyangka Doni gentle banget! Aku juga mau digituin"
Dan lain lain deh pokoknya temen2 cewek saya banyak yang bilang kayak gitu. Ini nih temen saya ada yang dapet fotonya Doni sama Nila di tengah lingkaran api unggun


Ini nih aslinya Nila disuruh nyanyi, jadi Doni yang gitaran, tapi Nila nya gak mau. Malu mungkin, salting juga lah pasti dia. Jadi Doni sendiri yang nyanyi sambil main gitar.
Mungkin hanya lewat lagu ini
Akan kunyatakan rasa
Cintaku padamu rinduku padamu
Tak bertepi...
Eh itu gitar yang lagi dipegang sama Doni itu gitar saya :D hahaha, lumayan lah gitar saya bisa ikutan nampang di blog ini ._. hehe. Nah ya cuma demi pengen banget nyanyi buat Nila, Doni sampe rela2in saya suruh2 supaya saya mau bawa gitar ke Lawang dan bisa Doni pake buat malem api unggun. Akhirnya, gak sia2 perjuanganmu Don, itu gitarku yang udah mbok ganti senarnya, mbok bawa kemana-mana, dan tiap ada waktu mbok buat latian buat nyanyi lagunya Ungu - Laguku demi pacarmu tersayang :D hahaha, good job bro!


So sweet ya mereka, hehehe :D
Mungkin hanya sebuah lagu ini
Yang slalu akan kunyanyikan
Sebagai tanda betapa aku
Inginkan kamu...



Hehehe, akhirnya setelah beberapa penampilan pas api unggun itu, dan sangga saya maupun kelas saya gak ada yang jadi tampil deh dikarenakan hujan gerimis dan api nya juga mau padam, jadi tiba2 di buyarin gitu aja acaranya :( huhu

Besok paginya, Yeee pulang! Sudah kangen rumah kangen Sidoarjo kangen ibuk bapak adek keluarga kangeeeeeeeen semuanya yang ada di Sidoarjo! hehe, akhirnya kita pulang juga gaes, setelah upacara penutupan, dan Diklat Penegak resmi dinyatakan ditutup! (y) hehe. Kita selesai makan pagi, selesai packing, dll, kita juga masih nyempetin foto2 dulu hehe, akhirnya bis juga sudah jemput, dan kita pulang deh. Seneeeeeeeeeeeng banget bisa bareng2 sama temen2 sepuluh satu kayak gini :'D Doain kelas 2 kita gak dipisah! Amin! :'D Love you sepuluh satuuuuuuuuuuuuuu :'D

Ini nih saya upload semua foto2nya, gak semua sih, beberapa aja hehe :D




















Makasih sudah mau baca dan ngeliat foto2nya :DDD thanks yah, tunggu postingan2 saya selanjutnya ^^

No comments: