September 30, 2012

pelajar jaman ini

bicara soal tawuran yg belakangan ini lagi musim dimana-mana. sebenernya tawuran itu udah seriiiiiing bgt dilakukan di indonesia, terutama di kalangan pelajar. tapi akhir-akhir ini aku nonton berita di tv ada beberapa tawuran pelajar yang sampe menyebabkan "pelajar-tak-berdosa-ikut-jadi-korban"

sebenernya, otak mereka dimana sih? atau ga punya otak? masih pantes disebut pelajar? nggak yah, pantesnya dibilang preman, dan mereka bangga jadi preman? tuh kan, udah pada ga punya otak sih~

cowok-cowok yg seperti itu tuh mereka menganggap diri mereka jagoan, lelaki sejati, gentleman, punya harga diri, biar nggak dibilang bencong? begitu? ndabrus! najis!
justru mereka bencong, beraninya main keroyokan, beraninya tawuran, coba kalo face to face? satu lawan satu? berani gak? paling juga pulang ke rumah masing-masing.

trus juga kalo sampe ada korban meninggal, pasti pada gamau tanggung jawab, lari dari kesalahan, temennya ketangkep, temennya yang lain malah ga ikut belain. itu yg namanya solidaritas? giliran tawuran aja pada sok-sok an belain. tapi giliran ketangkep polisi, pada ngibrit sendiri-sendiri. gitu itu mental pelajar jaman ini?

pikirin ya, orang tua susah-susah nyari duit biar bisa bayarin sekolah, eh merekanya malah gatau terima kasih dan malah mencoreng nama baik keluarga mereka sendiri. oke, memang saya nggak berhak ikut campur karna itu keluarga mereka. tapi setidaknya, saya ngenes, kasian orang tuanya. apalagi orang tua korban. korban itu nggak bersalah, nggak tau apa-apa, nggak terlibat, gara-gara kebrutalan pelajar jaman sekarang, pelajar tak berdosa itu tadi jadi korban.

apa jangan-jangan, otak kalian semua udah pindah di dengkul ya?

No comments: