October 05, 2012

bahagia vs luka

kalo kamu udah muak sama aku, silahkan.
kalo kamu udah benci sama aku, silahkan.
kalo kamu pengen marah ke aku, silahkan.
kalo kamu males ngeliat aku, silahkan.
kalo kamu nggak pengen aku muncul di depanmu, oke.

tapi kalo kamu minta aku buat berhenti sayang, aku nggak bisa. well. belom bisa tepatnya.

habis ngerasain bahagia, simple, ngomong sama kamu dan ngeliat mukamu. gitu aja udah cukup. tapi rusak karna tiba-tiba sikapmu yang unpredictable. gabisa ditebak. kadang baik, suka guyon, kadang juga gampang marah, trus nyuekin aku. ngehindar. ngejauh. trus tiba-tiba nyapa aku lagi, baik lagi. kamu kaya robot transformers yang bisa berubah sesukamu. itu semua kerasa banget.

orang lain nggak akan pernah jadi aku dan nggak akan ngerti gimana rasanya jadi aku. begitu juga kamu. aku nggak nyalain kamu, juga nggak nyalain diriku sendiri. kenapa keadaan bisa menempatkan aku di posisi kaya gini. antara seneng, sedih, luka, campur jadi satu.

ngerasain bahagia sama luka dalam satu periode waktu yang sama.
mereka datang bersamaan, beriringan. kaya kilat sama petir.
lampu kilat dateng duluan, sama kaya bahagia.
tapi disusul gemuruh petir yang dahsyat, persis kaya luka.

habis dapet bahagia, baru ngerasain bentar, kemudian ganti ngalami luka itu rasanya gabisa digambarin. ibarat kamu diterbangkan setinggi-tingginya sampe ke langit ketujuh, trus dijatuhkan sedalem-dalemnya ke jurang yang paling dalem.

sakit nggak?

mungkin bukan cuma sakit, tapi bisa sampe patah tulang, remuk, hancur berkeping-keping, bahkan sampe mati.

ya, seperti itu rasanya.

No comments: