October 05, 2012

kimia HELL -_-

ulangan kimia dapet jelek.
parahnya, disuruh tanda tangan ortu dan fotokopi ktp ortu.

hell.

kalo masalah kena marah ortu udah jelas dimarahi, tapi bukan takut masalah itu se, aku ngenes. sangat ngenes.

harapan ortu itu bisa ngeliat kita pinter, sukses sekolah, sukses dapet kerjaan. tapi kalo liat ulanganku jelek begini ini raut muka ortuku langsung berubah. kayanya aku udah ngerusak harapan ortuku. gabisa bikin senyum di wajah mereka, malah bikin kecewa mereka.

itu yang bikin aku super duper males kalo harus ulangan ditunjukin ke ortu. ngenes rasanya. udah belajar, usaha, mikir, ngerjain soal semaksimal mungkin, eh endingnya malah cuma bisa bikin ortu kecewa. sekolah itu susah. dan cukup aku aja yang ngerasain, ga perlu ortuku tau susahnya masuk ipa. bukan nyesel karna masuk ipa atau apa sih, ya walaupun ipa memang bukan jurusan pilihanku, tapi kan kalo aku udah masuk jurusan itu, yaudah, diniati. gabole setengah-setengah. kudu bener-bener dijalani dan sungguh-sungguh. apapun resikonya, meski itu bukan jurusan yang tak pengeni.

pengennya se, ortu ku ga perlu tau perjuanganku di sekolah kaya gimana. susahnya kaya gimana. tapi nanti hasil terbaik di akhir sekolah yang aku tunjukkan. pengennya se ortuku ga perlu tau usaha-usahaku yang gagal, meski udah belajar tapi tetep dapet jelek. pengennya se mereka tau hasil aja, biar gak ngenes. kalo kaya gini kan, aku ngenes, ortu juga ngenes.

nggak-nggak lagi ulangan ditanda tangani ortu. cukup kimia. fisika jangan. biologi juga jangan. mat apalagi -_-

maafkan anakmu ini pak, buk..

No comments: