September 28, 2012

ourstories bukan plagiat dwitasari!!!

nasibku sama kayak blognya latuls. dianggap niru punya dwitasari -_-

oke aku beda kasus sama latuls. kalo dia bikin blog itu sebelum tau siapa itu dwitasari, dan dia nggak bermaksud meniru, melainkan terinspirasi sama tokoh mangaka jepang. jadi kebetulan aja blognya latuls bisa dibilang orang 'niru' dwitasari. oiya, lagian kita bikin blog kayak gitu itu karna tugas TIK. kalo nggak ada tugas blog, ngapain kita susah-susah bikin blog lagi? ribet ngurusin 2 blog!

kalo aku? aku tau dwitasari udah lama. baca-baca ceritanya udah sering bgt dan memang karya sastranya itu keren bgt. so, aku TERINSPIRASI sama blognya dia. nah kebetulan ada momennya disuruh ngeblog dari pelajaran TIK, maka aku pun memutuskan utk bikin blog semacam itu. asal kalian semua tau, buat konfirmasi aja ya, NGGAK ADA NIATAN UNTUK PLAGIAT. aku memang dari dulu suka sastra, minat sama bahasa, kalo nggak percaya, silakan cek postingan2 ku yang terdahulu, sebelum aku tau dwitasari. dan aku juga hobi bikin karangan/nulis cerita-cerita. nah daripada cerita-cerita itu tadi nganggur di otakku dan kalo tak save malah menuh-menuhi file laptop, mending tak post kan? tak share? berbagi. siapa tau ada yang minat baca. jadi nggak sia-sia bikin itu. jadi semacam apresiasi tersendiri buat aku karna ada yang baca tulisanku. jadi semacam menyalurkan minat dan bakat. APA ITU SALAH?

lagian dari segi tampilan, punyaku beda jauh sama blognya dwitasari. trus dari segi isi dari blogku yang ourstories itu 100% ASLI karanganku sendiri, bukan hasil jiplakan. apalagi sampek niru punya dwitasari. nggak!

kesel. marah. sedih. niatan pengen nyalurin minat dan bakat kok malah dianggep 'niru'. memangnya yang boleh punya blog sastra cuma dwitasari aja? ha? memangnya orang lain nggak boleh berkarya? gausah dijawab pertanyaanku, sekedar pengen konfirmasi aja.

maaf mbak dwitasari, aku bukan kesel sama blog anda, nggak, bagus bgt malah. itu yang menginspirasi aku. makasih. well, aku cuma kesel sama orang-orang yg main judge tanpa liat sisi-sisi terselubungnya lebih bijaksana dulu.

sekali lagi, makasih udah baca.

No comments: