July 26, 2013

penerbang

lulus sma mau kemana?

itu pertanyaan yg harus ada jawabannya tapi ga nemu-nemu sampe sekarang. cita-cita banyak. buat jadi pesulap, magician, penyihir, pernah. jadi penyanyi, rockstar, gitaris hebat, guru, chef, pernah. jadi hacker juga pernah. jadi progammer, dosen, atlit bulu tangkis pernah. jadi pemain sepak bola juga pernah.
tapi waktu udah sma ini cita-citanya udah ga aneh-aneh lagi. lulus sma pengen kuliah. nah bingung lagi, jurusan apa?
sempet pengen informatika, sastra inggris, hi, teknik penerbangan, dan yg terakhir kemaren ini elektro. tapiiii gara-gara deden dia cerita pengen jadi pilot, aku juga ngiler btw.

keinget film Stealth, itu ada pilotnya cewek, enak bisa nerbangin pesawat tempur sendiri, bisa nyetir pesawat sendiri, kereeeeen, bisa meliuk-liuk di udara. but, it's a movie. movie will just drive you insane. yeah, life is never as simple as movie did.

sebelumnya aku ngiler karna putri pengen masuk teknik penerbangan. itu bukan jadi pilotnya, tapi lebih tepat teknisinya, belajar mesinnya. tapi kook, kayaknya jadi penerbang jauh lebih keren ya?

tapi ya itu tadi. sekolahnya berat, habis itu kalo misal udah jadi pilot belom tentu juga bakal direkrut sama perusahaan dirgantara/maskapai penerbangan, soalnya kebanyakan kan cowok. jarang buanget ada pilot wanita di Indonesia, bisa diitung jari mungkin. aku baca kisahnya pilot wanita hebat di Indonesia yg udah lulus dapet sim terbang, simnya nganggur 8 tahun gara-gara ga dibutuhkan. wth.

masa cowok tok yg boleh nerbangin pesawat? aku pengen loh ciyus. ini bukan terbang kayak naik pesawat komersiil lion air sby-jkt bukan-_- rasanya itu kayaknya beda kalo naik pesawat tempur, apalagi nyetir sendiri. wuuuu. tapi ya itu tadi.

pokoknya aku pengen terbang. yaaa kalo bisa nerbangin pesawat sendiri. atau ya paling nggak diajak terbang kayak scenenya evelyn sama danny di film Pearl Harbor yg pas ngeliat sunset dari atas langit sambil meliuk-liuk di udara. subhanallah.

No comments: