March 04, 2013

langit dan bumi


kenapa saya pengagum langit?

karena langit itu kaya Tuhan. Tuhan itu ada diatas, dan ga akan perna ninggalin kita. sama kaya langit, ada diatas, dan ga akan perna ninggalin kita, karena kita hidup di bawahnya.
saya juga punya mimpi setinggi langit, biar kalo jatuh, saya bakal jatuh diatas awan yg empuk, dan ga akan takut buat bermimpi yg tinggi lagi.
langit juga ga punya batas. ibarat kalo kita punya mimpi, bermimpilah sampe kalian nemuin batasnya langit, maka kalian ga akan perna nemuin batasnya. jadi maksudnya, kita bisa mimpi dengan bebas, sebanyak, setinggi, dan seluas mungkin.
meski saya pengagum langit, saya tetep cinta bumi, saya masih nginjek tanah, bukan melayang di udara. karna gravitasi saya kuat, jadi saya gak jadi orang yang hidupnya diatas, amin.

karena itu saya maniak banget sama langit.

banyak orang selalu pake perbandingan langit dan bumi. seakan-akan langit  itu buagus, dan bumi itu juelek. salah besar. bumi itu bagus kok, indah malah. coba lihat dari atas, pasti terkagum-kagum sama bumi, rumput hijau, laut biru, gunung, danau warna-warni. jadi ga selamanya bumi itu jelek. dan langit, ga selamanya juga indah. gimana kalo langitnya lagi mendung? gelap, hitem, kayak mau badai, trus ada awan cumulonimbus. ngeri juga kan? karena itu, apa yg udah dilabelkan seperti itu, ga selamanya bakalan seperti itu.

sama kayak hidup. hidup itu gabisa dilabelkan a, belum tentu nanti bakalan a. bisa aja jadi b, c, bahkan d sampe z. hidup itu ga selamanya bahagia, bisa aja sedih, marah, dan bisa jadi bahagia lagi.

kita butuh bermacam-macam label buat bisa ngegambarin sesuatu.

No comments: