March 22, 2013

aerospace engineering

waha putri amrillia sukses meracuni otak saya dan akhirnya sukses bikin saya jadi pindah haluan.
i belong to language major, especially english, all this times i just addicted to language and art. but when putri amrillia told me about aerospace engineering, i was just changed.
dari dulu saya gaperna tertarik masuk jurusan ipa, dan segalanya yg berhubungan dengan science. especially, engineering major. wuah rasanya otak ini bakal mampet kalo kena sarapan engineering tiap pagi.
tapi putri sukses bikin saya mikir lagi.

saya susah-susah masuk ipa dan nanti kuliah hanya akan ngambil jurusan bahasa? ngambil ipc, bukan ipa? trus buat apa 3 taun ini saya sarapan kimia bio fisika yg bikin sel-sel otak hampir rapuh semua-_-
kalo saya sudah terlanjur ke ipa, kenapa gak saya terusin ipa juga? kan emaaaaaan. jadinya saya langsung ngubah mindset, bukan bahasa lagi yg saya incer. sekarang ngincer "teknik".

teknik apa?
dunno. sempet kepikiran teknik informatika, teknik elektro, teknik fisika...
and finally putri amrillia told me that she wanna goes to aerospace engineering major. a.k.a in indonesia is teknik penerbangan.
no no, jangan berpikiran ini sekolah buat jadi pilot. bukan, bukan. ini pembuat mesinnya. merancang, analisa, desain, struktur mesin, dan semacamnya. kaya pak habibie lah.

dan saya langsung tertarik puuuuut!
ngeliat kondisi keuangan indonesia sekarang ini miris, pesawat tempur bekas, kalo ga gitu ya impor dr negara lain. ngabis-ngabisin duit. saya pengen bikin pesawat tempur buat indonesia. pesawat-pesawat canggih lainnya, biar ga kalah sama amerika!

at last, but not least, why do i wanna go to aerospace engineering?

because they ain't gonna create themselves.

No comments: