August 02, 2012

life is

hidup itu kayak roda. kadang kita diatas, tapi juga pasti akan berada dibawah juga. karena hidup itu terus berlalu, sama kayak roda yang terus berputar. setiap manusia pasti pernah kebagian porsi diatas, maupun dibawah.

hidup itu bagai sekotak coklat. kita nggak akan pernah tau apa isi kotak itu sebelum kita membukanya. dan kita nggak akan pernah tau rasa apa yang bakal kita dapetin sebelum kita mencicipinya.

hidup itu kayak judi bola. kita nggak akan tau bakalan menang atau kalah. waktu sebuah permainan sudah berjalan dengan sangat baik, di detik terakhir, bisa aja pihak lawan yang mencetak gol, dan kita kalah. padahal kita udah yakin bakal menang.

hidup itu kayak cuaca. hari ini bisa hujan, besok bisa cerah. tapi, kita nggak akan pernah punya hujan selamanya, atau kemarau selamanya. kita butuh pahit dan manis secara bersamaan, sebuah bentuk teori keseimbangan hidup.

keseimbangan hidup, nggak ada orang yang bisa seratus persen bahagia, nggak ada juga orang yang bisa seratus persen sedih. hidup itu kan penuh emosi. makanya dalam satu periode waktu, kita bisa ngerasain berbagai emosi berbaur jadi satu. sedih, kecewa, tapi juga seneng. bingung, marah, lega. kesal, kaget, sedih. senang, merasa bersalah, takut. keseimbangan yang aneh, tapi ya itulah hidup, perpaduan dari berbagai macam emosi tadi yang membuat kita jadi seimbang.

No comments: